Pemkab Tanah Laut Laksanakan Apel Gabungan

Dengan peringatan Hari Kebangkitan Pancasila tahun 2016 yang jatuh pada 01 Oktober, Pemerintah Kabupaten Tanah Laut beserta seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Tala beserta Staf dan Organisasi Masyarakat (Ormas) melaksanakan Apel Gabungan di Halaman Kantor Bupati Tala, Senin (03/10/16)

Apel Gabungan tersebut diikuti seluruh PNS dilingkungan pejabat Pemkab Tala, Pelajar, TNI, Kepolisian, dan Organisasi Kepemudaan. Sebagai Inspektur upacara Wakil Bupati Tala H.Sukamta, Pembaca Pancasila Ketua DPRD Tala Ahmad Yani, Pembacaan UUD Ketua Pengadilan Negeri Pelaihari, Pembacaan Ikrar Komandan Kodim 1009/Plh dan Pembacaan Doa Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kemenag Tala, Drs.H.Rusdi Hilmi.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) H.Rusmadi,S.Ag., S.Pd.I.,MM dalam kesempatannya menerangkan Hari Kesaktian Pancasila diperingati bentuk kita mengenang jasa para pahlawan yang telah berkorban melakukan perjuangan demi Indonesia, sehingga Indonesia berhasil mengalahkan pemberontakan yang telah terjadi pada hari itu, terangnya.

Salah satu bukti kita memaknai dengan sejarah kebangkitan pancasila, tidak hanya dengan melaksanakan apel gabungan, tetapi dengan kita terus memperkuat semangat nasionalisme dan patrionisme bangsa. "Terus tingkatkan cinta tanah air kita, baik para guru untuk selalu menanamkan kepada siswa-siswinya dan masing-masing indivindu untuk selalu mengenang para pahlawan," tutupnya usai acara.

Posting Komentar

0 Komentar