Karopeg: Setiap Ka.Kankemenag Harus Berani Lakukan Mutasi

"Setiap Kepala Kantor Kementerian Agama harus berani melakukan mutasi," kata Kepala Biro Kepegawaian (Karopeg) Kementerian Agama RI, H.Ahmadi, M.Ag saat memberikan sambutan dan arahan pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) bagi pejabat eselon III dan IV di aula Kanwil Kemenag Kalsel, Senin (17/10/16).

Ahmadi menyampaikan sebagai ASN Kemenag harus mempunyai visi dan misi untuk menggerakkan perubahan di lingkungan Kantor Kemenag. Menurutnya dalam melaksanakan modal yang terpenting adalah budaya kerja dalam kehidupan bekerja, baik karakter, maupun literasi wawasan yang bagus dan memiliki kompetensi yang bagus pula.

Lebih lanjut Ahmadi menambahkan efektifitas pemanfaatan SDM di Lingkungan Kementerian Agama sangat penting demi kemajuan institusi Kemenag dengan harapan, PNS yang baru dapat bekerja sesuai dengan kedisiplinan, kepatuhan dan percepatan regulasi.

Sementara itu, Ka.Kankemenag Tala H.Rusmadi, S.Ag.,S.Pd.I.,MM usai acara dimintai keterangannya mengatakan dengan adanya pembinaan dan pencerahan tersebut tentu sangat penting sebagai bahan evalusi bersama. Pertemuan ini tidak hanya sebagai silaturrahmi tetapi sangat mendukung bagi kami, bagi pejabat Eselon III dan IV agar dapat menjalankan fungsinya sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

Rusmadi juga menyampaikan kemenag sudah menata sedemikian rupa peraturan-peraturan agar pemenuhan tentang ASN ditempatkan sesuai dengan porsinya. "Tidak ada keraguan kita jika ASN memiliki kompetensi yang handal dimanapun berada," pungkasnya.

Pembinaan tersebut dihadiri Kepala Kanwil Kemenag Kalsel Drs.H.Noor Fahmi, MM, para Pejabat Administrator (Eselon III) dan Pengawas (Eselon IV) se-Kalsel dan para pejabat di lingkungan Kanwil Kalsel.

Posting Komentar

0 Komentar