Seksi PD. Pontren Gelar Penguatan Data Emis

Seksi Pendidikan Diniah dan Pondok Pesantren (Seksi PD. Pontren) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Laut menggelar kegiatan penguatan data Emis se-Kabupaten Tala, Sabtu (22/10/16) di Aula Kantor Kemenag Tala.

Kegiatan diikuti sebanyak 40 orang peserta dari Pondok Pesantren, Lembaga Pendidikan Quran (LPQ), dan Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) se-Kabupaten Tanah Laut.

Kepala Kantor Kemenag Tala H.Rusmadi,S.Ag.,S.Pd.I.,MM dalam sambutannya berharap peserta yang berhadir agar menggunakan dan memanfaatkan kegiatan sebaik mungkin. ''Hendaknya para peserta yang ditunjuk sebagai operator Emis harus betul-betul memahami agar terus melakukan updating data setiap waktu,'' harapnya.

Disampaikannya, Data Emis merupakan bagian penting dalam menunjang proses perencanaan dan pengambilan kebijakan program Pendis seperti Bantuan Operasional Sekolah (BOS) atau Bantuan Siswa Miskin (BSM). ''Karenanya data Emis harut akurat,'' katanya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Mawarni melaporkan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk meningkatkan mutu dan kualitas pondok pesantren, baik bagi MDT maupun LPQ yang ada di Kabupaten Tanah Laut.

Education Management Information System (EMIS) sangat perlu disampaikan karena dengan Emis pemutakhiran data lembaga pendidikan keagamaan lebih cepat, tepat dan akurat, pungkas Mawarni.

Posting Komentar

0 Komentar