Kloter 14 Akhiri Proses Pemulangan Jamaah Haji Embarkasi Banjarmasin

Kedatangan jamaah haji Kloter 14 menjadi akhir dari seluruh proses pemulangan jamaah haji Embarkasi Banjarmasin, Sabtu (01/10/16) pukul 01.00 Wita.

Kedatangan jamaah haji disambut hangat oleh Pgs.Kantor Kementerian Agama Wilayah Provinsi Kalimantan Selatan H.Noor Fahmi bersama jajaran pemerintah masing-masing Kabupaten, tampak hadir Ketua DPRD, Staff Ahli Kemendiknas RI, Bupati Tapin, Walikota Banjarbaru, dan seluruh Panitia BPIH Banjarmasin.

Ahlan Wasahlam jamaah haji, selamat datang para jamaah haji, semoga kembali membawa predikat haji yang mabrur, ucap H.Noor Fahmi saat memberikan sambutan kedatangan Jamaah Haji.

Dalam sambutannya H.Fahmi menyampaikan jumlah jamaah haji embarkasi Banjarmasin yang tergabung dikloter 14 yang semula keberangkatan berjumaah 296 namun kembali ke Tanah Air pada malam ini 291 orang, terangnya.

Disampaikannya, berkurangnya jumlah jamaah haji 5 orang tersebut dikarenakan 2 orang meninggal dunia, 2 orang tanazul, dan 1 orang sakit yang dirawat k di RS. Zaher Arab Saudi, sehingga total jamaah yang kembali hanya 291, tambahnya.

Disampaikan H. Fahmi lagi, Jamaah Haji yang wafat pertanggal 23 September 2016 sebanyak 9 orang terdiri Siti Maskanah 66 Thn Kloter 13 dari Buntok Kalteng, Siti Sarah 53 Thn Kloter 13 dari Kotim, Namin Artamin 79 Thn Kloter 14 dari HST, Abdul Hani 63 Th Kloter 12 Batim, Aspar 74 Kloter 13 Kotim, Maimanah 78 Thn Kloter 7 Kab. Banjar, Siti Saniah Amir Mansur 44 Thn Kloter 5 HST dan Baseran Ahmad Ammin 71 Th Kloetr 8 HSS.

Dari informasi tertulis diperoleh total jamaah haji asal Kalsel dan para Petugas yang sudah tiba di Tanah Air berjumlah 3.082 orang.

Sementara itu, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kemenag Tala, Drs.H.Akhmad Rusyadi mengatakan, Kloter I4 tersebut Jamaah Haji Tala sebanyak 21 orang yang bergabung dengan Kabupaten Tapin 122 orang, Kota Banjarmasin 52 orang, Kota Banjarbaru 35, Kab.Balangan 23 orang, Kab. HST 16 orang, Kab.Batola 16 orang, Kab.Banjar 3 orang dan TPHD 4 orang.

Jamaah Haji asal Kab.Tala, sebagian ada yang bertahan diasrama haji beristirahat dan sebagian ada yang langsung kembali ke daerah, semoga para jamaah haji tetap sehat dan mendapatkan haji yang mabrur, tuturnya usai mendampingi para jamaah. 

Posting Komentar

0 Komentar