Ka. Subbag TU: TMMD Wahana Kerjasama TNI dan Masyarakat

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Tanah Laut H.Zairin Fanzani mengatakan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) sebagai ajang silaturahmi dan kerjasama yang baik antara TNI dan masyarakat dalam membangun desa, “TMMD wahana kerjasama TNI dan masyarakat,” ujarnya usai membacakan do’a pada penutupan TMMD ke-104, Rabu (27/03/19) di Lap. Sebak Bola Desa Martadah Baru Kec. Batu Ampar.

Menurutnya TMMD merupakan program terpadu yang tidak hanya membangun infrastruktur, tetapi juga membangun aspek sosial, keagamaan dan kesehatan (non fisik) agar kehidupan masyarakat lebih baik. “Kami ucapkan terima kasih kepada TNI dan semua pihak yang mendukung kegiatan ini sehingga kegiatan selama 1 bulan dapat terlaksana dengan sukses dan lancar. “Semoga ke depan TNI dan masyarakat semakin erat, semakin dekat, semakin kuat dalam membangun bangsa dan NKRI,” ujarnya.

H. Zairin juga mengatakan hasil yang sudah dirasakan segala fasilitas pembuatan jalan sepanjang 1800m, siring, drainase, rehab mushola, rehab TK Qur’an dan bedah rumah, hendaknya dijaga dan dipelihara sebaik mungkin. Baik berupa pengobatan fisik, layanan KB, donor darah,   Melalui TMMD kita tingkatkan kebersamaan umat serta semangat gotong royong dalam kehidupan berbangsa dan bernegara guna.mewujudkan ketahanan nasional

Sebagai Inspektur dan Irup kolanel inpantrioao Xavier Barreto Nunes, Komandan Kodim selaku Salatgas menyampaikan hasil laporan TMMD ke 104 selama 30 hari dari 26 feb s.d 27 maret 2019

TMMD dilaksanakan dengan melibatkan Personel TNI 122, polri, dan masyaramat 100 orang, “Mari kila terapkan seksama  dan wujudkan dari TNI bersama kementerian pemerintah,” ujar Hj. Siti Ramlah seorang prajurit ditengah masyarakat untuk hadirnbersama mengajar baju dan unggul bersama di.masyarakat. (rep/ft : jm)

Posting Komentar

0 Komentar