Ka.Kemenag: Jadikan Peristiwa Isra dan Mi’raj Momentum Peningkatan Kualitas Diri


Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kemenag) Kab. Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi mengatakan peringatan isra dan mi’raj dapat dijadikan momentum peningkatan kualitas diri terhadap hablum minallah dan hablum minnas. “Kualitas peningkatan diri tidak hanya kepada Allah tetapi juga antar sesama,” ujarnya usai pelaksanaan peringatan Isra dan Mi’raj sekaligus Haul KH.Syekh Zaini bin Abdul Ghani atau sering dikenal Guru Sekumpul, Kamis (14/03/19) di Aula Kemenag Tala.

Menurutnya hikmah yang harus diambil dalam peringatan tersebut adalah upaya seorang hamba atau manusia khususnya ASN Kementerian Agama untuk meningkatakan iman dan taqwa, “Hikmah utamanya adalah menguatkan batin kita atas keyakinan kita kepada Allah setiap waktu,” ujarnya.

Kemenag juga mengajak kepada seluruh penyuluh yang tergabung dalam kesempatan tersebut untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing sebagai ujung tombak Kementerian Agama dalam mensyiarkan dakwah agama Islam dimasyarakat.

Selain itu Ka.Kemenag berharap dengan silaturahmi tersebut dapat meningkatkan ukhwah islamiyah sesama penyuluh agama honorer maupun PNS dan penyuluh agama honorer pemerintah daerah. “Semoga apa yang kita cita-citakan dapat terlaksana dengan baik dan berharap mendapatkan ridho Allah dalam setiap aktivitas kita,” pungkasnya.

Adapun Penceramah KH. Abdurrahman pimpinan Pondok Pesantren Sirajul Huda Pelaihari, mengajak kepada seluruh jamaah untuk senantiasa menjalankan segala anjuran yang sudah dilakukan Nabi Muhammad SAW.

Posting Komentar

0 Komentar