Ka.Kemenag: Pendidikan Agama Penting Untuk Berbangsa dan Bernegara


take:IG Pendis
Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kemenag) Kabupaten Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi mengatakan sebagai bangsa yang besar dan memiliki agama yang lebih dari satu di Indonesia merupakan sebuah pengajaran agama sangat penting guna untuk berbangsa dan bernegara.

“Pendidikan agama sangat penting untuk kehidupan berbangsa dan bernegara”, sampainya usai mengikuti kegiatan pada Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Ditjen Pendis) tingkat kabupaten/kota se-Indonesia pada Halaqah Pengembangan Pendidikan Islam (HAPPI) 2019, di Mercure Convention Centre Ancol, Jakarta Utara, Senin (11/3/2019).

Menurutnya, pendidikan agama khususnya pendidikan agama Islam yang terbesar di Indonesia mampu menjadi keteladan bagi agama yang lain dalam sebuah pengamalan ajaran yang dianut masing-masing agama.

Selain itu Ka.Kemenag menyampaikan kegiatan tersebut guna merenstra dan mengembangkan pendidikan agama Islam di Indonesia dengan baik. Pihaknya juga menyampaikan pesan dari Menag RI Lukman Hakim Saifuddin saat memberikan arahan acara tersebut, menekankan kemenag kabupaten kota agar melakukan upaya pengembangan pendidikan agama Islam dimasing-masing wilayah.

Selain itu menurutnya bagian terpenting pendidikan agama adalah interpretasi dalam kehidupan dapat mengamalkannya sesuai dengan ajaran agama. Diakhir Ka.Kemenag berupa dan menghimbau khususnya Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut akan berupa melakukan pengembangan dan peningkatan kualitas pendidikan agama melalui tupoksinya didaerah sehingga membawa perubahan dan pondasi keagamaan bagi generasi bangsa.

Posting Komentar

0 Komentar