Ka.Subbag TU Ajak Penyuluh Dan Masyarakat Sinergi Dalam Dakwah

Kepala Sub Bagian Tata Usah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tanah Laut H.Zairin Fanzani mengajak kepada Penyuluh Agama Islam PNS maupun honorer bersama masyarakat mensinergikan mensiarkan dakwah. Hal tersebut ditegaskannya saat memberikan sambutan pada peringatan Isra dan Mi’raj yang digelar Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kec. Bajuin di Langgar Baiturahman Desa Tebing Siring, Selasa (26/03/19).

Menurutnya kerjasama masyarakat dan penyuluh sangat diperlukan dalam mendakwahkan dan mensyiarkan ajaran Agama Islam yang rahmatan lil alamin, “Mengajarkan ajaran agama Islam yang moderasi tidak radikal serja ajaran agama yang menyimpang,” ujarnya.
Selain itu Kasubbag juga menghimbau kepada penyuluh untuk merespon cepat jika terdapat permasalah dilapangan, khususnya ajaran keagamaan.

Pihaknya juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarkat Desa Tebing Siring yang bengitu antusias dan memiliki semangat yang besar dalam memeriahkan dan mensyiarkan peringatan Isra dan Mi’raj.

Terakhir Kasubbag menyampaikan bahwa Kementerian Agama akan memberikan pelayanan terbaik khususnya layanan pernikahan dengan memberikan fasilitas yang baik dengan dicanangkan dibangun KUA Kec. Bajuin Tahun 2019.

Sementara itu Kordinator Penyuluh Agama Islam Kec. Bajuin Dra. Hj. Lina Hartati mengungkapkan kegiatan tersebut selain memeriahkan dan mengingat peristiwa bersejarah dalam agama Islam Isra dan Mi’raj meningkatkan silaturahmi kepada masyarakat Desa Tebing Siring.

Selain itu pihaknya juga berharap keharmonisan yang sudah terjalin dimasyarakat dapat terus terjaga didesa Kampung KB tersebut. Turut dihadiri Penyuluh Agama Islam PNS Se-Kab Tanah Laut dan Kepala KUA serta Pejabat dilingkungan Kec. Bajuin.

Posting Komentar

0 Komentar