Kasi Bimas Islam : Melalui STQ Kita Gali Potensi Generasi Qur’ani

Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Kasi Bimas Islam) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tanah Laut H. Darmawi mengatakan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) di Kecamatan Bumi Makmur diharapkan mendapatkan peserta terbaik. Hal tersebut disampaikannya saat meninjau persiapan pelaksanaan STQ ke-1 didesa Bumi Makmur, Kamis (28/03/19).

“Melalui STQ kita gali potensi generasi Qur’ani,” ujarnya. Selain itu pihaknya berharap pelaksanaan STQ yang akan digelar 30/03/19 mendatang dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan. “Mari kita sukseskan bersama STQ yang pertama di Kecamatan Bumi Makmur.

Selain itu H.Darmawi berharap dan berpesan kepada semua pihak, Kepala Desa maupun Panitia Penyelenggara STQ untuk berkerjasama mensukseskan dan memeriahkan pelaksanaan STQ tersebut.

Sementara itu Ketua STQ Kec. Bumi Makmur Mahyudin mengatakan pelaksanaan STQ tersebut yang pertama kali sehingga perlu persiapan yang diharapkan menjadi tolak ukur kedepannya lebih baik lagi. “Ini merupakan yang pertama kali karena Kec. Bumi Makmur pemekaran dari Kec. Kurau,” ujarnya

Pihaknya berharap pelaksaan STQ dapat menghasilkan generasi-generasi qur’ani yang dapat bersaing ditingkat Kabupaten hingga nasional yang dapat membawa harum nama daerah khususnya kec. Bumi Makmur. Rapat tersebut dihadiri pengurus LPTQ Kabupaten dan aparat desa kecamatan Bumi Makmur.

Posting Komentar

0 Komentar