Ketua Kopsyah IKKATALA : Melalui RAT Kita Tingkatkan Kesejahteraan Anggota


“Melalui RAT kita tingkatkan kesejahteraan anggota,” Ujar Ketua Koperasi Syariah (Kopsyah) Ikatan Karyawan Kementerian Agama Tanah Laut (IKKATALA) H.M. Rusdi Hilmi saat memberikan sambutan pada pembukaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2018 yang bertempat diaula Kemenag Tala, Senin (25/03/19) siang.

H.M.Rusdi Hilmi Kepala Kemenag Tala sekaligus sebagai ketua Kopsyah IKKATALA mengatakan melalui RAT ini mari kita rumuskan rencana kedepan demi berkembangnya usaha koperasi tersebut.“Melalui RAT ini saya mohon kepada seluruh anggota untuk mengemukaan seluruh ide dan gagasan demi meningkatkan usaha kita, dengan begitu secara otomatis peningkatan kesejahteraan anggota akan kita capai,”harapnya.

Lebih lanjut H.Rusdi Hilmi melaporkan RAT tersebut merupakan RAT yang pertama kali sejak kopsyah IKKATALA berdiri pada Oktober 2017 yang lalu, dengan jumlah anggota sampai saat ini berjumlah 222 orang yang bergerak dalam usaha Warung Serba Ada (WASERDA) dan kredit Mudarabah.

“Saya mengimbau kepada seluruh anggota untuk dapat lebih berperan aktif memajukan usaha koperasi demi jayanya koperasi kita,”pungkasnya.  

Sementara itu Sekretaris Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Perdagangan Tanah Laut Muhammad Pandi, MAP mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi dan memberi support pada kopsyah IKKATALA, sebagai koperasi yang usianya masih muda namun telah dapat melaksanakan RAT.

“Di Tanah Laut tahun 2018 jumlah koperasi yang aktif berjumlah 85 buah namun yang dapat melaksanakan RAT hanya sekitar 45 koperasi,”jelasnya.

RAT tersebut dihadiri oleh perwakilan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Perdagangan, seluruh pengurus, pengawas dan 50 % lebih anggota koperasi.

Posting Komentar

0 Komentar