Ka.Kankemenag : Mutasi dan Promosi Salah Satu Langkah Menguji Kopetensi dan Keprofesionalan ASN


“Mutasi dan promosi merupakan salah satu langkah guna menguji kopetensi dan keprofesionalan seorang ASN,”Ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut H. M. Rusdi Hilmi usai mengikuti acara pengambilan sumpah /janji dan pelantikan pejabat Pengawas dan Administrasi di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Tanah Laut, Jum'at (29/03/19) pagi, bertempat di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari.

H.M.Rusdi Hilmi mengatakan dengan adanya mutasi kita dapat melihat dan menilai kemampuan dan inovasi inovasi pemikiran yang Aparatus Sipil Negara (ASN) miliki. “Sebab jika ASN itu berpuluh puluh tahun hanya ditempatkan disatu jabatan saja, pimpinan tidak akan bisa menilai kepetensi dia dibidang yang lain,”jelasnya.

Lebih lanjut Ka.Kankemenag mengatakan mutasi dan promosi merupakan wadah bagi ASN untuk dapat mengeksplor seluruh kemampuan yang dimiliki. “Mutasi juga akan menambah pengetahuan, wawasan dan pengalaman baru bagi ASN itu sendiri,”pungkasnya.

Sememtara itu Bupati Tanah Laut H. Sukamta dalam sambutannya mengatakan mutasi merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi dalam birokrasi pemerintahan.”Hal itu bertujuan guna pengembangan karir dan memberikan suasana baru bagi ASN,”ujarnya.

H. Sukamta mengatakan janganlah terlalu mencintai jabatan secara berlebihan, jabatan yang kita dapat merupakan pemberian dari Allah SWT yang harus kita laksanakan dengan penuh tanggungjawab dimana nanti akan diminta pertanggungjawaban pada hari akhir. “Perbanyak bersyukur dengan apa yang telah diberikan Allah kepada kita,”pesannya.

Lebih lanjut H. Sukamta mengatakan tidak ada jabatan yang tidak penting, semua jabatan itu penting. “Kalau jabatan itu tidak penting untuk apa jabatan itu ada, dimana dan apapun jabatan itu, kita harus punya inovasi yang membawa manfaat untuk masyarakat luas,”harapnya.

Rangkaian acara pengambilan sumpah dan pelantikan tersebut diakhiri dengan penantadatangan berita acara penyumpahan dan penyerahan surat keputusan secara simbolis oleh Bupati yang dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh Bupati Tala, Ketua Penggerak PKK Tala, Sekda Tala dan seluruh Forkopimda Tala

Posting Komentar

0 Komentar