Ka.Kemenag: Melalui Musrembang Kita Bangun Bersama Bumi Tuntung Pandang


“Melalui musrembang kita bangun bersama bumi Tuntung Pandang,” ucap Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kemenag) Kabupaten Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi usai mengikuti Musrembang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2019, Kamis (28/03/19) di Balairung Tuntung Pandang.

Menurutnya adanya musrembang dapat menyamakan visi dan misi dan menyapakati semua program yang dicanangkan ditahun 2019, “Tujuan musrembang tidak lain menyepakati keuangan untuk prioritas pembangunan daerah,” tandasnya.

Selain itu Ka.Kemenag mengatakan Kementerian Agama selaku intansi vertikal akan mensinergikan segala program yang ada dan turut serta mendukung segala pembangunan di Bumi Tuntung Pandang.

Kesempatan tersebut Bupati Tala H. Sukamta mengatakan tema RKPD tahun 2020 adalah memacu kebijakan berinteraksi dalam membina desa dan menata kota untuk pemerataan dan pertumbuhan yang berkualitas. “Semoga kedepan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat,” ujarnya.


Bupati mengatakan pembangunan harus saling bersinergi satu sama lain untuk dapat berkemistri demi tanah laut lebih maju lagi yang berorientasi pada out came yg dihasilkan. “Tahun 2020 kita menginginkan berlari lebih kencang guna membangun tanah laut lebih maju dan berkembang,” jelasnya. Disampaikannya tahun 2020 sampai 2022 kantor bupati akan dibangun ulang dengan tingkat 5 dan 8 sehingga SKPD akan masuk bergabung terintegrasi didalamnya.

Bupati berharap setiap SKP harus punya layananan desa binaan, contohnya dinas peternakan punya desa sentra sapi, dinas perindustrian punya desa sentra Sasirangan desa martadah. “Seluruh kepala dinas harus punya pemikiran dapat membangun daerah tanpa tergantung pada anggaran daerah,” himbaunya.
 
Selain pemenuhan standar minimal pelayanan musrembang menekan angka kemiskinan  dan pelayanan kesehatan. Acara tersebut dihadiri seluruh forkompinda, kadis, camat dan kepala desa se Kabupaten Tanah Laut.

Posting Komentar

0 Komentar