236 CJH Tanah Laut Lakukan Pembuatan Paspor di Imigrasi

Banjarbaru (Kemenag Kalsel) Sebanyak 235 Calon Jemaah Haji dan 1 Petugas Kesehatan Haji Indonesia dari Kab Tanah Laut melakukan pembuatan Paspor pada Kantor Imigrasi Kelas I Banjarmasin di Banjarbaru, Minggu (03/03/19).

Di dampingi oleh Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (Kasi PHU) Kemenag Tanah Laut dan seluruh staff seksi PHU Tala melakukan pendampingan dan pengarah terkait teknis pembuatan paspor. Kasi PHU H.Akh. Rusyadi mengungkapkan pembuatan paspor dilakukan secara kolektif yang sudah dijadwalkan pihak Imigrasi. “Kabupaten Tanah Laut dijadwalkan minggu (03/03/19) sesuai hasil dari kordinasi,” ucapnya.

Selain itu H. Rusyadi mengungkapkan pembuatan paspor tersebut merupakan rangkaian yang sangat penting guna persiapan yang harus dilengkapi CJH yang akan melaksanakan ibadah haji ditahun 2019.

Lebih lanjut H. Rusyadi berharap dan ,menghimbau kepada CJH yang belum melakukan pembuatan paspor dengan beberapa faktor diantaranya kurang lengkapnya berkas untuk seseegera melengkapi sehingga dipastikan semua CJH memiliki paspor dan memenuhi ketentuan yang sudah ada.

Hal senada disampaikan  salah satu Staff PHU Kemenag Tala Rofik mengungkapkan dari jumlah CJH Tala  yang tidak memiliki paspor sebanyak 195 orang dan sisanya sudah memilik paspor sebanyak 41 orang. “Bagi yang sudah memili paspor mereka hanya melakukan pembaharuan dan penambahan nama saja,” ujarnya.

Adapun disampaikannya bagi CJH yang masih terkendala dengan kelengkapan dokumen yang harus melibatkan pengadilan dalam perubahan data pihaknya menunggu sampai selesai dan segera ditindaklanjuti. “Mudah-mudahan semua paspor CJH Tanah Laut  dapat diselesaikan segera,” imbuhnya.

Posting Komentar

0 Komentar