Penyuluh: Thaharah Bagian Penting Dalam Ibada


Penyuluh Agama Islam Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Laut Kecamatan Tambang Ulang Hj. Siti Ramlah, S.Ag mengatakan thaharah merupakan bersuci dan bagian penting dalam ibadah, karena makna thaharah sendiri bersuci, “Thaharah bagian penting dalam ibadah,” ujarnya usai kegiatan TMMD di Desa Martadah Baru, (08/03/19).

Menurutnya tugas penyuluh agama sangat konplek tidak hanya memberikan penyuluh atau bimbingan sosial saja, akan tetapi penyuluh agama harus bisa memberikan pengetahuan dan ilmu ibadah, baik ibadah mahdah seperti bersuci maupun ghairu mahdhah. 

Kesempatan tersebut pula Ustadz Hamka selaku Penyuluh Desa Gunung Raja menyampaikan menegaskan tentang pentingnya memperdalam tata cara ibadah mulai dari wudhu, tata cara shalat dan bacaan-bacaannya.

Ustadz Hamka menyampaikan apresiasi dan rasa syukur kepada masyarakat khususnya pengajian perempuan sudah mengamalkan dan melaksanakan hal positif dalam upaya peningkatan ibadah berupa pengajian dan yasinan. “Bacaan tahlil terdengar sangat khusyu dan ini merupakan hal luar biasa yang harus ditingkatkan,” jelasnya saat memberikan arahan dan ceramag agama.

Kegiatan tersebut merupakan upaya dari sinergitas Kemenag dengan keamanan TMMD yang saling mendukung pada kegiatan tersebut selama berlangsung dengan melibatkan para penyuluh agama keagamaan. (rep/ft:Humas)

Posting Komentar

0 Komentar