Ka.Subbag TU: ASN Harus Netralitas

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Tanah Laut (Tala) H.Zairin Fanzani, S.Ag mengatakan Aparatur Sipil Negara (ASN) harus netralitas dalam pemilu 2019. Hal tersebut diungkapkan saat mengikuti Focus Group Discussion (FGD) Sub Kemitraan, Satgas Nusantara Polres Tanah Laut, Selasa (12/03/19) di Sinar Hotel Pelaihari.

H.Zairin mengatakan salah satu poin penting kegiatan tersebut adalah menanamkan sikap netralitas ASN, TNI dan Polri dalam Pemilu 2019. “Semua harus bijak dan berkomitmen mensukseskan pemilu yang aman, damai dan sejuk di Kab Tala,” ujarnya.

Pihaknya berharap kegiatan FGD tersebut dapat terwujudnya pemilu yang langsung, umum bebas, rahasia, jujur dan adil. Kemudian diharapkan melaksanakan kampanye pemilu yang aman tertib damai berintegritas tanpa hoax politisasi SARA, dan uang.

Selanjut diungkapkannya peran Kemenag dalam hal ini melalui para KUA Kecamatan, Panyuluh agama, Majelis Ta’lim dan yang lainnya agar bisa memberikan motivasi dan arahan kepada masyarakat agar tidak masuk dalam Golput.

“Mari kita sukseskan bersama pemilu 2019 karena pertama kali digabung selanjutnya kita perlu mengedukasi dan pencerahan kepada masyarakat agar menjadi pemilih yang cerdas,” ucapnya.

Sementara itu Ketua DPRD Tala Haryanto berpesan agar semua pihak tanggap dalam mengantisipasi, menghimbau, dan melaporkan sejak dini, jika ada hal yang mengarah bisa terjadi konflik.

Posting Komentar

0 Komentar