Peringati HPSN, Ka.Kemenag Ajak ASN Pungut Sampah


Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kemenag) Kab. Tanah Laut (Tala) H.M.Rusdi Hilmi mengajak seluruh karyawan dan karyawati Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag memungut sampah membersihkan lingkungan Kantor Kemenag Tanah Laut, Jum’at (01/03/19).

H.Rusdi mengatakan selain memungut sampah dan membersihkan lingkungan sudah kewajiban bersama, kegiatan tersebut sekaligus dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019.

Menurutnya kebersihan lingkungan sangat penting dan harus dijaga, “Kegiatan bisa dilakukan dengan gotong royong maupun baputik sampah,” ujarnya. 

Selain itu, pihaknya berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan dengan rutin setiap minggu agar kebersihan lingkungan tetap terjaga. “Lingkungan yang bersih berpangkal lingkungan yang sehat,” ujarnya.

Ka.Kemenag juga menghimbau kepada seluruh Kepala Madrasah dan Kepala KUA se-Kabupaten Tanah Laut untuk melaksanakan instruksi Bupati melaksanakan gotong royong kebersihan dan baputik sampah.

Menanggapi hal tersebut Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Tala H.Zairin Fanzani mengatakan kebersihan harus terus digalakkan dan dilaksanakan dengan harapan masyarakat peduli terhadap kebersihan bersama. (rep:jm/ft:tini)

Posting Komentar

0 Komentar