Dukung Program Kemenag, Pemkab Tala Hibahkan Tanah Untuk KUA


Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut (Tala) akan menghibahkan tanah seluas kurang lebih 450 m² untuk Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bumi Makmur.

Penghibahan tanah tersebut sebagai bentuk dukungan Pemkab Tala atas program Kemenag untuk membangun Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji bagi kecamatan baru. 

“Dalam waktu dekat ini saya akan perintahkan pak Camat Bumi Makmur untuk segera memproses seluruh dukumennya,”Tegas Bupati Tala H. Sukamta saat meninjau lokasi tanah yang akan dihibahkan tersebut, Kamis (28/02/19).

Lebih lanjut H. Sukamta mengatakan pemberian hibah tanah tersebut sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kinerja Kementerian Agama yang selama ini telah melayani masyarakat Tanah Laut dengan baik. 

“Oleh karena itu, kami sebagai Bupati tidak akan tinggal diam melihat KUA Bumi Makmur melayani masyarakat dengan menyewa rumah penduduk untuk dijadikan kantor,”tukasnya.

Menanggapi hal tersebut Kasi Bimas Islam Kemenag Tala H. Darmawi yang turut mendampingi peninjauan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tala, khususnya Bupati karena begitu memperhatikan kepentingan masyarakat terkait dalam bidang keagamaan. “Insya Allah kita akan segera tindak lanjuti pengajuan permohonan hibah itu ke Pemda Tala, “Ujarnya.

H.Darmawi mengatakan Kemenag Tala akan terus bekerja sama dan bersinergi  dengan pemerintah daerah guna membangun Bumi Tuntung Pandang lebih baik lagi dan terus maju.

Sementara Kepala KUA Kecamatan Bumi Makmur H. Fathurrahman melaporkan sebelumnya ada 4 lokasi tanah yang siap dihibahkan oleh warga setempat. 

Hal tersebut menurutnya cukup membuktikan bahwa masyarakat kita sangat mengharapkan adanya pelayanan keagamaan yang baik dan memadai dengan didukung adanya sarana prasarana yang memadai. (Rep./Ft : Tini)

Posting Komentar

0 Komentar