Kasi Penmad Ajak Sukseskan USBNBK, UAMBNBK, UNBK 2018/2019

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Penmad) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Laut (Kab.Tala) Andri Fazrian, mengatakan ujian madrasah berbasis komputer harus terlaksana dengan baik dan lancar. “Mari kita sukseskan ujian madrasah berbasis komputer ditahun 2019 dengan baik,” ajaknya.

Menurut Kasi Penmad kesuksesan pelaksanaan ujian tersebut tidak akan terlaksana dengan baik tanpa dukungan dan support semua pihak madrasah masing-masing. “Sesuai dengan target kita bersama, ditahun 2019 semua madrasah harus melaksanakan ujian berbasis komputer,” tandasnya dihadapan proktor se-Kab.Tala.

Pihaknya mengharapkan semua proktor dapat memaksimalkan memberikan pendampingan dalam pra pelaksanaan ujian. Selain peran proktor yang maksimal menurutnya segala bentuk teknis harus dipersiapkan dengan baik sehingga tidak mengganggu pelaksanaan ujian nantinya.

Pertemuan tersebut merupakan bentuk arahan dan persiapan menghadapi ujian sekolah berstandar nasional berbasis komputer (USBNBK), ujian akhir madarsah berstandar nasional berbasis komputer (UAMBNBK) dan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tahun ajaran 2018/2019 serta pemantapan persiapan dan menindaklanjuti hasil Rakor tingkat provinsi beberapa waktu lalu.

Diakhir, pihaknya berpesan untuk saling menjaga koordinasi dalam upaya mensukseskan dan melaksanakan ujian bersandar komputer. “Jika terdapat kendala dilapangan agar secepatnya ditindaklanjuti dan diselesaikan dengan baik,” pungkasnya.

Sedangkan Protor kabupaten Rofik Aksan mengungkapkan langkah yang sekarang diperhatikan semua proktor madrasah harus memastikan data aplikasi sudah terinput, “Terkait jika ada perubahan kita harus cepat menindak lanjuti,” ujarnya.

Pihaknya juga berharap selama pelaksanaan ujian nantinya yang paling utama adalah server tidak mengalami gangguan sehingga tidak menjadi kendala dan hambatan dalam pelaksanaan ujian.

Posting Komentar

0 Komentar