Ka.Kankemenag: Organisasi Boleh Beda, Namun Tetap Satu Tujuan

“Organisasi boleh beda, namun tujuan tetap sama demi kemajuan negara Indonesia,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi usai mengikuti pembukaan Musyawarah Wilayah XV Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Selatan, di Gedung Balairung Pelaihari, Sabtu (23/02/19) pagi. 

Ka.Kankemenag mengatakan perbedaan sebuah organisasi itu hal yang biasa, namun pemuda harus mempunyai semangat dan tujuan yang sama demi membangun negeri tercinta. “Keberagaman itu sudah menjadi ciri dari bangsa kita, oleh karenanya jadikanlah perkumpulan ini sebagai wadah untuk membangun bangsa,” harapnya.

Lebih lanjut H.Rusdi berharap kedepannya pemuda akan menjadi generasi penerus bangsa yang menguasai Ilmi pengetahuan dan teknologi yang tetap berpegang teguh pada ilmu agama.

Sebelumnya Bupati Tanah Laut H. Sukamta dalam sambutannya mengatakan suatu penghargaan bagi daerahnya, karena dijadikan sebagai tuan rumah Musyawarah Wilayah XV Pemuda Muhammadiyah Periode 2018 - 2022. “Saya atas nama pemerintah daerah, memohon maaf jika dalam penyambutan kami ada kekurangan dan ketidaknyamanan,” tukasnya.

H. Sukamta mengatakan daerah Tanah Laut selalu terbuka untuk menjadi tuan rumah kegiatan apapun, baik tingkat provinsi atau tingkat nasional demi kebaikan masyarakat luas. Semakin banyak moment yang digelar disuatu wilayah, secara tidak langsung hal tersebut akan meningkatkan perekonomian masyarakat daerahnya. “Semoga kegiatan ini dapat membawa keberkahan bagi masyarakat luas, khususnya Tanah Laut,” harapnya.

Musyawarah Wilayah tersebut dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalsel diwakili staf ahli bidang kemasyarakatan dan turut dihadiri Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Perwakilan Kanwil Kemenag Kalsel, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalsel dan seluruh perwakilan pemuda Muhammadiyah se Kalsel.

Posting Komentar

0 Komentar