Ka.Kankemenag Ingatkan Penyuluh Sampaikan Pesan melalui Bahasa Agama

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut (Tala) H. M. Rusdi Hilmi mengatakan Penyuluh Agama mempunyai tugas untuk menyampaikan pesan-pesan pemerintah melalui bahasa agama.

“Tugas penyuluh menyampaikan pesan melalui bahasa agama,” tegasnya di hadapan Penyuluh Agama Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Non PNS saat sambutan kegiatan Sapa Penyuluh wilayah Kecamatan Takisung, Kamis (14/02/19).

Menurutnya sebagai seorang Penyuluh Agama yang menjadi tombak utama dari Kemenag harus mampu melaksanakan program-program pemerintah khususnya kemenag. “Penyuluh harus dituntut untuk terjun langsung kelapangan, kemasyarakat memberikan bantuan dan solusi yang terjadi dimasyarakat khususnya bidang keagamaan,” ujarnya.

Ka.Kankemenag berharap kegiatan Sapa Penyuluh memberikan output kepada Penyuluh Agama untuk lebih dekat dengan masyarakat. “Penyuluh harus lebih dekat, cepat dalam mengayomi masalah keagamaan dimasyarakat,” ujarnya.

Ka.Kankemenag juga memberikan apresiasi kepada penyuluh kabupaten yang sudah tanggap melaksanakan program pusat tersebut untuk dilaksanakan. Program tersebut merupakan inovasi Menteri Agama yang harus dilaksanakan. “Mari kita bersama sama bekerja dengan maksimal bersinergi demi terciptanya pembangunan dalam bidang keagamaan yang baik,” tandasnya.

Sedangkan Kasi Bimas Islam H. Darmawi menekankan Penyuluh Agama agar jangan sampai terlibat permainan politik, dan harus bersikap netral. “Jadilah penyuluh yang khusus menyiarkan masalah agama dan jangan mudah menyebarkan berita hoax yang marak di medsos,” ujarnya.

Ketua PAH Kecamatan Takisung Bachruddin melaporkan jumlah PAH Takisung keseluruhan sebanyak 20 orang. Pihaknya melaporkan PAH melaksanakan pertemuan rutin setiap bulan yang diisi dengan kegiatan keagamaan dan kordinasi maupun sharing seputar permasalahan yang terjadi pada wilayah binaan masing-masing.
“Jika ada suatu masalah intern dan ekstern keagamaan kita akan musyawarah bersama untuk mencari solusi terbaik demi terciptanya kerukunan antar umat beragama,” tuturnya.

Posting Komentar

0 Komentar