Kemenag Tala Gelar Rekrutmen Penyuluh Agama Islam Non PNS

Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Laut (Kab.Tala) menggelar tes rekrutmen Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS, Kamis (31/01/19) di aula Kemenag Tala.

Kepala Seksi Bimas Islam H. Darmawi mengatakan tes rekrutmen PAI Non PNS tersebut diikuti sebanyak 8 orang peserta yang masing-masing diwakili 2 orang dari 4 Kecamatan.

H. Darmawi juga mengatakan rekrutmen tersebut merupakan penjaringan untuk menggantikan kekosongan PAI Non PNS yang sudah mengundurkan diri. “Ada 4 kecamatan yang mengalami kekosongan, yakni Pelaihari, Panyipatan, Takisung dan Bati-Bati,” katanya.

Lebih lanjut H. Darmawi mengatakan pengganti antar waktu tersebut dapat diperoleh PAI yang kompoten dibidangnya masing-masing khususnya PAI mensyiarkan dakwah islamiyah.

Untuk pengumuman hasil tes pada Jum’at (01/02/19) secara online. Dan H. Darmawi berharap bagi yang lolos agar dapat menjalankan tugas dan tupoksinya masing-masing.

Sementara itu Marliana selaku Koordinator Penyuluh Kec. Pelaihari, berharap para PAI Non PNS yang terpilih harus sesuai dengan syarat dan ketentuanya.

Tes tersebut meliputi tes tertulis dan wawancara yang digelar selama 1 hari pada Kantor Kemenag Tala.

Posting Komentar

0 Komentar