Bupati Ajak ASN Kemenag Tala Tingkatkan Etos Kerja dan Nilai-Nilai Keagamaan

Bupati Tanah Laut H.Sukamta mengajak kepada seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama (Kemenag) Tanah Laut meningkatkan etos kerja dan nilai-nilai keagamaan dengan bekerja sebaik-baiknya saat menjadi pembina Apel Kesadaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut, Senin (18/02/19) di Halaman Kampus MAN IC Tala.

Bupati mengatakan kerjasama pemerintah daerah yang terjalin baik dengan Kemenag hendaknya terus semakin harmonis sejalan dan tetap sinergitas  guna memajukan kabupaten Tanah Laut.
Menurutnya salah satu langkah bersama yang harus didukung yakni mengokohkan dan menguatkan pilar pembangunan nilai-nilai keagamaan. “Agama harus kita junjung tinggi dan ini tugas kita bersama,” ujarnya.

Selain itu Bupati menekankan pemerintah daerah tetap memprioritaskan agama  sesuai dengan visi dan misi menjadikan Tanah Laut agamis dan humanis. Disampaikannya upaya peningkatan tersebut meliputi peningkatan kualitas pendidikan moral dan agama khususnya pada generasi melineal dijaman sekarang.

Menanggapi hal tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kemenag) Kab. Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi mengungkapkan pelaksanaan apel kesadaran tersebut merupakan upaya semua sebagai bahan evaluasi untuk mengingatkan tugas dan tanggung jawab sebagai ASN Kemenag.

Selain itu menurutnya pelaksanaan apel kesadaran dapat dimaknai sebagai pemantapan kecintaan dan pengabdian terhadap bangsa dan negara serta mengajarkan ketauladan tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara kepada siswa-siswi MAN IC.

Ka.Kemenag juga berharap pelaksanaan tersebut merupakan bentuk konkrit kebersamaan dan kerjasama yang sudah terjalin baik guna mensinergikan pemerintah daerah dengan Kementerian Agama.

Posting Komentar

0 Komentar