Kabid Urais Tinjau Lokasi Tanah KUA Bajuin

Kepala Bidang Urusan Agama Islam (Kabid Urais) Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan H. Ahmad Sawiti didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Tanah Laut H. M. Rusdi Hilmi meninjau secara langsung lokasi tanah yang akan dijadikan target pembangunan KUA Kecamatan Bajuin, Selasa (19/02/19). 

H. Sawiti mengatakan kedatangannya itu untuk melihat secara langsung lokasi tanah dan kepastian kesiapan lahan tersebut.

“Alhamdulillah untuk lokasinya sudah sangat strategis, dekat dengan kantor desa dan berada ditengah tengah desa sehingga mudah dijangkau oleh masyarakat,” jelasnya.

Di kesempatan itu H.Sawiti menjelaskan tahun 2019 ada tiga Kabupaten yang mendapatkan anggaran pembangunan gedung KUA dan Manasik Haji dari Surat Beharga Syariah Negara (SBSN) yaitu Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kota Banjarmasin dan Tanah Laut.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan lelang proyek tersebut oleh pihak LPSE Kanwil Kemenag Kalsel,”pungkasnya.

Sementara H.M.Rusdi Hilmi yang turut mendampingi kunjungan tersebut mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak Kanwil Kemenag Kalsel, khususnya Kabid Urais yang telah memperjuangkan proyek SBSN tersebut dipercayakan ke kabupaten Tanah Laut.

“Syukur Alhamdulillah tahun ini KUA Bajuin akan punya kantor sendiri, sementara ini kita memakai bangunan eks kantor desa yang lama,” jelasnya.

H. Rusdi Hilmi berharap tahun depan Kemenag Tala akan mendapatkan proyek SBSN kembali untuk wilayah KUA Kecamatan Bumi Makmur yang saat ini masih mengontrak di rumah penduduk untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Posting Komentar

0 Komentar