Ka.Kankemenag Imbau Ponpes Rawat Sapras

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi mengimbau kepada pondok pesantren untuk merawat dengan baik bantuan sarana dan prasarana yang sudah diberikan.

Ka.Kankemenag mengatakan bantuan yang sudah diberikan tersebut agar dirawat dengan baik dan dimanfaatkan semaksimal mungkin.

“Rawat dan peliharalah bantuan yang sudah diberikan,” ujarnya saat memberikan arahan pada monitoring penggunaan bantuan pembangunan asrama pondok pesantren Nur Ihya`iddin Desa Sungai Riam Kecamatan Pelaihari, Senin (1/02/19).

Ka.Kankemenag berharap kepada ustadz dan ustadzah atau dewan guru berbenah dalam menata bersama memajukan pondok pesantren. “Keberadaan pondok pesantren sangat penting oleh sebab itu mari kita dukung dan bantu untuk memajukan pendidikan dibarisan pondok pesantren,” ujarnya.

Sementara Kepala Seksi Pendidikan Diniyah (PD.Pontren) H. Awang Fatuddin mengungkapkan bangunan baru tersebut merupakan bantuan yang diberikan dari bantuan DIPA Kanwil Kemenag Kalsel tahun 2018.

Hal senada juga disampaikan kepada ponpes yang mendapatkan bantuan agar menjaga dan merawat semua fasilitas yang sudah berikan. “Mudah-mudahan bantuan yang diberikan membawa manfaat besar kepada seluruh pondok pesantren di Tanah Laut,” ujarnya.
 
Ka.Kemenag dan Kasi PD. Pontren didampingi ustadz/ustadzah meninjau dan melihat lokasi bangunan asrama yang sudah selesai pembangunannya bersama –sama.

Posting Komentar

0 Komentar