Ka.Kankemenag: Sarana dan Prasarana Pendidikan Pontren Harus Diperhatikan

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kemenag) Kabupaten Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi mengatakan sarana dan prasarana pendidikan pondok pesantren harus diperhatikan agar aktivitas dan mutu pendidikan pondok pesantren terus meningkat.

Hal tersebut disampaikannya saat sambutan pada penyerahan penggunaan bantuan Rehabilitasi Asrama Pondok Pesantren Babussalam di Kecamatan Jorong, Kamis (07/02/19).

Ka.Kankemenag mengatakan pesantren merupakan salah satu alternatif pendidikan yang keberadaannya patut diperhitungkan. “Keberadaan Pondok Pesantren sekarang sangat penting,” ujarnya yang berharap keberadaan pondok pesantren bisa diperhatikan dan menjadi sorotan.

“Pesantren yang maju, pesantren yang harus mampu mengikikuti zaman tanpa mengurangi kekhasannya pada pondok pesantren masing-masing,” ujarnya.

Selain itu menurutnya yang menjadi poin penting adalah sarana dan prasarana yang memadai, baik bangunan asrama maupun lokal atau kelas belajar sehingga menjadi nyaman bagi santri untuk memondok dan dengan bantuan yang sudah diberikan tersebut pihaknya berharap kepada yayasan agar menggunakan dan merawatnya sebaik mungkin sehingga membawa manfaat yang besar bagi santri maupun pondok pesantren.

Dikesempatan yang sama Ka.Kankemenag berpesan dihadapan santri dan santriawati agar menuntut ilmu dan belajar sungguh-sungguh dan harus mematuhi segala peraturan dipondok pesantren, “Orang yang sukses harus belajar sejak dini, karenanya ditangan kalianlah masa depan bangsa dan negara yang akan datang,” pesannya.

Hal senada diungkapkan Ketua Yayasan pondok pesantren Babussalam H.Husaini yang bersyukur atas pelaksaan rehabilitasi Asrama dengan tepat waktu ditahun 2018 akhir dan berharap tahun berikutnya mendapatkan lagi bantuan dari Kementerian Agama. “Mudah-mudahan kedepannya lagi pondok Babussalam mendapatkan ruangan belajar,” ujarnya.
 
Ditempat berbeda dihari yang sama usai tersebut Ka.Kemenag juga meninjau lokasi sekaligus penyerahan Berita Acara Bantuan Pembangunan Asrama Pondok Pesantren Al-Qomar Kecamatan Jorong.

Posting Komentar

0 Komentar