Kemenag Tala Segera Sampaikan Dokumen Pembuatan Paspor

Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) segera menyampaikan seluruh dokumen persyaratan pembuatan paspor bagi calon jemaah haji (CJH) yang akan berangkat tahun 2019, hal tersebut disampaikan Ka.Kankemenag Tala H. M. Rusdi Hilmi saat mengikuti rapat koordinasi (Rakor) proses pelayanan paspor haji di ruang Rakor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin di Banjarbaru, Kamis (31/01/19) siang. 

H.M.Rusdi Hilmi melaporkan pada hari ini di Kab. Tala sedang melangsungkan sosialisasi penyelesaian pemberkasan paspor tersebut. “Insya Allah dalam waktu dekat ini, seluruh dokumen akan kita antar ke imigrasi,” tegasnya.

Lebih lanjut H.Rusdi berharap semoga pembuatan paspor tersebut nantinya tidak ada kendala dan masalah yang berarti. “Saat ini memang ada sedikit masalah seperti ketidaksamaan data nama antara KTP dengan Kartu Keluarga (KK), namun hal tersebut masih dapat kita atasi dengan menyamakan data tersebut ke dinas catatan sipil,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Kantor Imigrasi Banjarmasin Syahrifullah mengimbau kepada seluruh Kemenag Kab./Kota yang akan mengajukan pembuatan paspor agar segera memasukkan seluruh dokumen persyaratannya terlebih dahulu, setelah dokumen masuk akan ditentukan jadwad pengambilan foto masing masing kabupaten. “Pengambilan foto kita rencanakan akan kita mulai Sabtu, (09/01/19) mendatang,” ujarnya.

Syahrifullah meminta seluruh berkas yang diantar ke Imigrasi harus di cek terlebih dahulu dengan seksama. “Cek dulu kesamaan data antara KTP, KK, akte kelahiran atau Ijazah calon jemaah haji itu, baik itu dari nama, tempat dan tanggal lahir,” pintanya.

Pada kesempatan itu pula Syaifullah mengingatkan kepada seluruh Kepala Kemenag dan Kasi PHU Kab./Kota agar berhati hati dalam memberikan surat rekomendasi untuk para jemaah umrah.

Posting Komentar

0 Komentar