Kasubag TU : Niatkan Hati Untuk Melayani Umat


“Niatkan hati hanya untuk melayani umat,” tegas Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Tala H. Zairin Fanzani, S.Ag saat memberikan sambutan pada rekrutmen petugas haji yang menyertai jemaah haji (petugas kloter) serta petugas non kloter di aula Kantor Kemenag Tala, Senin (25/02/19) pagi. 
 
H. Zairin Fanzani menuturkan salah satu faktor penentu suksek tidaknya penyelenggaraan ibadah haji terletak pada profesionalitas para petugas haji itu sendiri. “Semoga para peserta yang lulus nantinya dapat menjalankan tugas secara maksimal dan penuh tanggungjawab,” harapnya.

Lebih lanjut Kasubbag TU mengimbau kepada peserta yang nantinya lulus seleksi dan terpilih mewakili daerah untuk menjaga nama baik Kementerian Agama khususnya Tanah Laut.

Sementara Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Drs. H. Akhmad Rusyadi selaku ketua panitia kabupaten melaporkan jumlah keseluruhan peserta yang mengikuti tes sebanyak 15 orang, yang terdiri dari petugas kloter dan non kloter. “Kita terbuka bagi siapa saja yang lulus administrasi untuk mengikuti tes ini,” katanya.

H. Rusyadi berharap kepada seluruh peserta untuk tetap optimis dan jangan pernah pantang, walau banyak diantara peserta kali ini telah beberapa kali mengikuti seleksi yang serupa ditahun yang lalu. “Bagi peserta yang lulus ditingkat kabupaten, akan mengikuti seleksi ke tingkat provinsi dengan menggunakan pola Computer Assisted Test (CAT) pada 5 Maret mendatang,” jelasnya.

Tes seleksi rekrutmen petugas haji tersebut dimonitor langsung oleh Tim Pengawas Provinsi Kemenag Kalsel. (Rep/ Ft: Tini)

Posting Komentar

0 Komentar