Ka.Kankemenag: OSIM Lahirkan Pemimpian Yang Ideal

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) H.M.Rusdi Hilmi mengatakan, melalui Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) akan terlahir dan terbentuk seorang pemimpin yang ideal dimasa datang. “OSIM lahirkan pemimpin yang ideal,” ujarnya dalam sambuatannya pada puncak Milad MTsN 2 Tala ke-23 di halaman MTsN 2 Tala, Senin (04/02/19).

Menurutnya, melalui OSIM lah siswa dapat dilatih dan dibina serta membentuk karakter siswa dalam beroganisasi menjadi seorang pemimpin. “Seorang pemimpin atau pejabat itu lahir dari sebuah organisasi, organisasi apapun itu dan ini merupakan awal pembelajaran untuk para penerus generasi kita,” ujarnya dihadapan para siswa dan guru serta keluarga besar MTsN 2 Tala.

Lebih lanjut Ka.Kankemenag memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh dewan guru yang telah mendidik dan mengarahkan siswa untuk dapat berorganisasi dengan baik mulai dari tingkat bawah seperti OSIM.

Selanjutnya Ka.Kankemenag berpesan, kepada seluruh dewan guru untuk terus mengeluarkan inovasi guna terus meningkatkan prestasi peserta didik untuk menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas dan bermartabat.

Sementara itu Kepala MTsN 2 Tala Ahmad Saufi mengucapkan, terima kasih dan sangat berbangga kepada pengurus OSIM yang berhasil melaksanakan acara milad tersebut secara mandiri dengan penggalangan dana sumbangan suka rela dari para siswa dan dukungan dana para donatur yang semua itu merupakan inisiatif dari anak anak.

“Kita sebagai tenaga pendidik hanya dapat memfasilitasi dan mengarahkan semua potensi yang ada pada anak anak didik kita, sebagai tenaga pendidik kita harus dapat menggali potensi tersebut untuk dapat dikembangkan,” ujarnya.

Selain itu Saufi berharap, di Milad MTsN 2 Tala yang ke-23 semakin eksis dan dapat bersaing di dunia pendidikan baik tingkat kabupaten dan provinsi hingga tingkat nasional.
Milad MTsN 2 Tala ke-23 tersebut diisi dengan berbagai macam lomba seperti, Cerdas Cermat, DAI Daiyah, Tartil Tilawah, Story Steling dan lainnya dimulai tingkat SD/MI s.d. tingkat SMP/MTs se Kecamatan Pelaihari.

Posting Komentar

0 Komentar