Kasubbag TU: Penyuluh Miliki Peran Strategis Membina Umat

Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Ka.Subbag TU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tanah Laut H.Zairin Fanzani, S.Ag mengatakan peran dan fungsi penyuluh agama harus ditingkatkan.

“Penyuluh agama mempunyai peran strategis dalam membina umat,” ucapnya saat memberikan arahan kegiatan Sapa Penyuluh, Rabu (21/02/19) di Desa Tanjung 3A Kec. Bajuin. 

Kasubbag TU mengatakan sebagai penyuluh agama harus berperan aktif dalam bidang kemasyarakatan, baik agama, ekonomi maupun segala lini yang dituang dalam bahasa agama.

Memasuki tahun politik, Kasubbag mengimbau penyuluh agama harus bisa menjadi penawar dan penyeimbang dari isu-isu agama yang bisa menghancurkan kebersamaan umat.

Selain itu H.Zairin mengatakan dan berpesan kepada penyuluh, khususnya Non PNS untuk berperan aktif dalam keagamaan dan mensosialisasikan kepada masyarakat agar jangan terjebak dari pernikahan dini.

Sementara Koordinator Kec. Bajuin Dra.Hj. Lina Hartati melaporkan kegiatan tersebut diharapkan memberikan semangat kepada penyuluh Kec.Bajuin yang tergabung penyuluh agama pemda dan kemenag dapat bersinerji dengan baik.
 
Pihaknya juga menyampaikan penyuluh agama Kec. Bajuin dapat memberikan informasi kepada penyuluh agama lain dengan sharing, “Kegiatan Sapa Penyuluh ini harus dimaksimalkan dengan sebaik mungkin sehingga masyarakat lebih dekat keberadaan Penyuluh Agama dimasing-masing wilayahnya,” ujarnya.

Posting Komentar

0 Komentar