Kemenag Tala Umumkan Hasil Seleksi Petugas Haji Tahap I

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) memgumumkan hasil seleksi  tahap I rekrutmen petugas haji Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan tahun 1440 H/ 2019 M, Kamis (28/02/18).

Berdasarkan hasil seleksi tes petugas haji tahap I Tingkat Kabupaten/Kota yang dilaksanakan oleh Panitia Rekrutmen Petugas Haji Kantor Kemenag Kabupaten/Kota dan Kantor Wilayah Kemenag Kalsel Senin (25/02/19) lalu terdapat 4 orang dari Tanah Laut yang lolos tes ketahap selanjutnya.

“Syukur alhamdulillah 4 orang yang berhasil itu akan mengikuti tes tahap II ditingkat provinsi yang dijadwalkan akan digelar pada 5 Maret mendatang,”Ujar Kasi PHU Kemenag Tala Drs.H.Akh.Rusyadi saat menempelkan pengumuman tersebut, Kamis (28/02/19).

Adapun nama nama yang lulus sebagai calon Tim Pemandu Haji Indonesia / TPHI Choiril Anam dan Yulian Syahrani, Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia / TPIHI Rusli Al Khairi dan Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi M. Arif Widodo.

Sementara Kepala Kemenag Tala H.M.Rusdi Hilmi mengimbau kepada peserta yang mengikuti tes ke tahap selanjutnya untuk menggunakan kesempatan tersebut dengan semaksimal mungkin. “Gunakan kesempatan tersebut dengan sebaik baiknya dan niatkan semua itu semata mata ibadah untuk melayani tamu Allah, “imbaunya.

Orang nomor satu di Kemenag Tala tersebut juga berpesan kepada peserta untuk mempersiapkan diri dengan mempelajari literature tentang perhajian, maupun ruang lingkup tentang kebijakan pemerintah tentang penyelenggaraan haji yang berlaku saat ini. “Pada tes tahap II peserta dihadapkan dengan tes kompetensi sintem online Computer Assisted Test (CAT) dan wawancara langsung, semoga yang peserta dari Tanah Laut dapat lulus sesuai dengan yang diharapkan,”pungkasnya. (Rep./Ft : Tini)

Posting Komentar

0 Komentar