Ka.Kankemenag : Diklat PIM IV Guna Cetak Pemimpin Perubahan


“Diklat PIM IV guna mencetak pemimpin yang membawa perubahan,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut H.M. Rusdi Hilmi usai mengikuti pembukaan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV (Diklat PIM IV) angkatan XXV di aula Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin di Banjarbaru, Senin (25/02/19) pagi. 
H. Rusdi mengatakan Diklat PIM IV tersebut bertujuan untuk mencetak pemimpin-pemimpin yang punya nilai-nilai kebangsaan dan inisiatif tinggi untuk melakukan perubahan. “Disini peserta dituntut untuk berfikir krearif dan inovatif sehingga bisa melakukan perubahan dilingkungan kerjanya,” jelasnya.

Lebih lanjut H.Rusdi berharap kedepannya peserta dapat berinovasi dan berkaloborasi dengan pemangku kepentingan lain, demi membangun budaya perubahan demi kemajuan lembaga tercinta.

Sementara Kepala Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin H. Zainal Ilmi dalam sambutannya mengatakan ada tiga elemen penting yang mempunyai fungsi dan peranan masing masing demi suksesnya Diklat PIM IV tersebut yaitu peserta, coach dan mentor.

“Masing masing elemen harus mengetahui, memahami dan melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik dan maksimal guna suksesnya diklat ini,” tukasnya.

Diklat tersebut diikuti 30 peserta yang berasal dari 4 provinsi yaitu Kalsel, Kalteng, Kaltim dan Kaltara. Untuk Kabupaten Tanah Laut diikuti oleh Kasi Pendidikan Madrasah Andri Fazrian. (Rep./Ft : Tini)

Posting Komentar

0 Komentar