Seksi Penmad Lakukan Verifikasi Izin Operasional MTsS Babussalam

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Andri Fazrian, beserta tim Kementerian Agama Tanah Laut (Tala) dan pengawas madrasah melakukan verifikasi lapangan izin operasional atau pendirian Madrasah Tsanawiyah Swasta MTsS Babussalam, Selasa (19/02/19) di Jalan Sultan Hasanudin, Desa Asam Jaya, Kec. Jorong. 

Kasi Penmad Andri Fazrian mengungkapkan verifikasi tersebut merupakan bagian dari persyaratan proses pengeluaran izin operasional madrasah. ”Hasil dari verifikasi ini dapat menentukan layak tidaknya madrasah bersangkutan diberikan izin operasional,” ujarnya.

Selain itu Kasi Penmad mengatakan semua data pendukung yang diperlukan untuk sesegeranya dilengkapi agar secepatnya dapat diproses dan memperoleh izin operasional. “Kita akan cek langsung kelapangan mengenai kelengkapan data seperti hal mendasar akta notaris dan ruangan pembelajaran,” ujarnya.

Hal senada ditegaskan pengawas madrasah Darsan, agar pihak madrasah harus lebih aktif dan berperan untuk meningkatkan sarana dan prasana sehingga menjadi penunjang kemajuan madrasah. Disamping kesiapan pendidik dan tenaga pendidik harus menjadi perhatian bersama.

Madrasah tersebut sudah berjalan hampir 3 tahun yang berafiliasi pada MTsN 3 Tala yang sudah memiliki siswa sebanyak 52 orang. “Mudah-mudahan segala persyaratan sudah terpenuhi dan segera mendapatkan izin operasional,” tambahnya.

Posting Komentar

0 Komentar