Ka.Kanwil: Segera Tunjuk Pejabat Definitif

Kepala Kantor Wilayah (Ka.Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalsel H.Noor Fahmi mengimbau kepada seluruh Kemenag Kabupaten/Kota yang menerima SK penegerian madrasah agar segera menunjuk pejabat definitif.
“Paling lambat bulan Maret sudah ada pejabat definitif yang diusulkan menjadi kamad,” ujarnya usai menyerahkan SK penergrian madrasah, Rabu (20/02/19).

H. Noor Fahmi menegaskan pihak Kemenag Kab/Kota segera melaksanakan konsolidasi, koordinasi kepada pihak yang terkait yakni bidang Pendidikan madrasah Kanwil Kemenag, karena ditahun 2019 madrasah yang baru tersebut belum mendapatkan DIPA.

“Yang pasti ditahun 2020 akan mendapatkan DIPA, Jika ada penambahan anggaran ditahun 2019 pihak kanwil akan berusaha mengusulkan untuk mendapatkan DIPA sendiri,” ujarnya.

Ada 11 madrasah satu atap yang diusulkan ditahun 2009 usulan penegrian dan baru terialisasi 9 ditahun 2018 dan tanah laut mendapat 2 madrasah penegerian.

Menanggapi hal tersebut Kepala Kemenag Tala H.M.Rusdi Hilmi akan mengusulkan secepat mungkin. “Sebelum bulan yang ditentukan kita segera mengusulkan pejabat definitf,” ujarnya.

Ka.Kemenag berharap dengan diberikannya status penegrian membawa manfaat dan dampak positif bagi kemajuan madrasah. “Kita akan segera lakukan kordinasi kepada pihak terkait, seksi dan madrasah bersangkutan segera ditindak lanjuti,” ucapnya.

Kasi Penmad Andri Fazrian, ST berharap dengan penegerian madrasah tersebut dapat meningkatkan minat dan pandangan masyarakat semakin meningkat untuk menyekolahkan anaknya ke madrasah yang baru dinegerikan.

Adapun madrasah yang mendapat SK penegerian tersebut MTsN 7 Tala yang semula MTs. SA Kuringkit dan MTsN 8 Tala semula MTs. SA Kurau.

Posting Komentar

0 Komentar