Ka. Kankemenag: Kita Pastikan Dana Harus Terealisasi dengan Baik

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) H.M.Rusdi Hilmi mengatakan, kedatangannya ke Pondok Pesantren Darusalim ingin memastikan dana bantuan tersebut dapat terealisasikan dengan baik. “Kita pastikan dana harus terealisasi dengan baik,” ujarnya saat memberikan sambutan pada serah terima penggunaan Bantuan Rehab Asrama dan Pembangunan Ruang Belajar Pontren di Ponpes Darussalim Bati Bati, Senin (04/02/19) siang.

Ka. Kankemenag menambahkan, gedung yang baru tersebut dapat digunakan dengan baik dan dapat menunjang sarana dan prasarana pembelajaran. “Semoga kedepannya bangunan ini dapat dimanfaatkan secara maksimal dan dirawat dengan baik,” ujarnya.

Lebih lanjut Ka. Kankemenag merasa bersyukur pelaksanaan pembangunan tersebut dapat diselesaikan tepat waktu sesuai dengan Juknis yang ada dan serah terima bantuan Ruang Belajar dan asrama Ponpes didampingi Kasi Pontren H. Awang Fatuddin, S.Ag.

Sementara itu Pihak Pondok Pesantren Ustadz Jamil mengungkapkan, rasa syukur dengan adanya bantuan tersebut karena sebanyak 270 siswa Diniyah Filial dapat tertampung dengan baik berkat bangunan gedung tersebut. “Alhamdulillah berkat bantuan ini para siswa diniyah filial dapat belajar dengan nyaman dan betah nyantri disini,” ujarnya.

Selain itu pihaknya akan terus berupaya dan mengusahakan perbaikan dan renovasi untuk asrama dan ruang belajar agar para santri merasa nyaman dan melaporkan menjelang UN tahun 2019 semua jenjang baik ustha dan ulya sudah melaksanakan UNBK walaupun dilaksanakan beberapa sesi. “Kami akan terus mengusahakan penambahan PC atau Laptop agar dapat dilaksanakan tiang tingkat hanya 1 sesi,” pungkasnya.
Jumlah santri di Ponpes Darussalim keseluruhan berjumlah 1.200 santri.

Posting Komentar

0 Komentar