Ka.Kankemenag: Pontren Harus Eksis dan Mampu Bersaing Tingkat Nasional

“Pontren harus eksis dan mampu bersaing ditingkat nasional,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) H.M.Rusdi Hilmi saat memberikan sambutan pada penyerahan penggunaan bantuan rehabilitasi asrama Pondok Pesantren (Pontren) Adda`watuttammah Desa Telaga Kecamatan Pelaihari, Rabu (06/02/19) pagi.

H.Rusdi mengatakan, pesantren merupakan salah satu alternatif pendidikan yang bisa ditempuh untuk melawan arus globalisasi dan konstribusi yang nyata dalam penyelenggaraan pendidikan nasional. “Sekarang Pontren sudah tidak diragukan lagi eksistensinya hingga saja tidak merata semua pondok pesantren bertarap tingkat nasional,” ujarnya.

Lebih lanjut H.Rusdi mengajak kepada seluruh ustadz dan ustadzahnya dan pihak pesantren untuk terus berupaya berinovasi dan mengembangkan sarana prasarana serta mutu pendidikan di Pondok Pesantren untuk terus eksistensi sebagai fatner bagi pemerintah untuk mencetak insan intelektual dan berakhlakul karimah.

Selanjutnya H. Rusdi juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih serta berpesan  agar bantuan yang telah terealisasi tersebut dapat dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin. “Semoga kedepannya kami Kementerian Agama dapat memperjuangkan untuk mendapatkan bantuan Pontren lebih banyak lagi dari tahun 2018,” harapnya.  

Sementara itu hal senada diungkapkan Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Diniah Pondok Pesantren H. Awang Fatuddin mengapresiasi pihak Pontren yang sudah melaksanakan dan menggunakan bantuan tersebut sesuai dengan juknis yang sudah ditentukan ditahun 2018.

Pihaknya juga berharap dan berpesan, bantuan tersebut agar dirawat dan dijaga serta digunakan dengan sebaik mungkin sehingga membawa manfaat yang besar bagi santri ataupun santriwati dimasing-masing Pondok Pesantren. 
Ditempat berbeda dilanjutkan penyerahan penggunaan bantuan rehabilitasi ruang kelas belajar Pontren Al - Muttaqin Desa Kuala Tambangan Kecamatan Takisung.

Posting Komentar

0 Komentar