LPTQ Tanah Laut Gelar Musda Periode 2015 -2019

Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Tanah Laut (Kab.Tala) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) periode 2015 - 2019 di Gedung Sarantang Saruntung Pelaihari, Selasa (12/02/19).

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kab.Tala H.M.Rusdi Hilmi selaku pembina, usai membacakan do’a pada pembukaan tersebut mengatakan Musda merupakan upaya evaluasi kinerja LPTQ dan ikhtiar dalam perbaikan kinerja peran dan fungsi LPTQ.

Ka.Kankemenag berharap hasil dari Musda LPTQ tersebut dapat menghasilkan putusan-putusan dan kebijakan yang dapat mengembangkan dan membumikan Al Qur`an di Tala. “Mari kita optimalkan peran LPTQ dalam memasyarakakan Al Qur’an di Bumi Tuntung Pandang,” harapnya.

Ka.Kankemenag juga berpesan apapun yang dihasilkan dari Musda nantinya dapat dilaksanakan bersama-sama guna meningkatkan prestasi LPTQ di Tala.

Ketua LPTQ Sarnadi Abdullah mengatakan tahun 2019 LPTQ Tala melaksanakan Musda tingkat kabupaten dengan tujuan mencari jalan terbaik guna memilih para pengurus terbaik yang dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab, mampu mengemban amanah dengan baik.

Sedangkan Bupati Tala selaku penasehat H. Sukamta meminta kedepannya agar pembinaan LPTQ dilaksanakan diseluruh kecamatan. “Kita sudah imbaukan kepada seluruh camat se-Tala untuk mengalokasikan dan mendukung program LPTQ di tingkat kecamatan,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Menurutnya selaku pemerintah daerah akan terus memberikan suport demi kemajuan LPTQ kabupaten. “Kita harus berkomitmen bersama untuk memasyarakatkan Al Qur`an guna mendulang prestasi, kita harus dapat membulatkan tekad, menentukan target mau dibawa kemana lembaga organisasi kita ini,” tambahnya.

Bupati juga berpesan pengurus LPTQ yang terpilih nantinya harus mempunyai visi dan misi yang sama, bisa bekerja secara profesional yang kedepannya mempunyai waktu untuk menjalankan amanah yang telah dipercayakan kepada pengurus yang baru. “Pembinaan ditiap kecamatan itu sangat penting kita laksanakan guna mencari bibit qori-qoriah yang terbaik,” ujarnya.
 
Musda dihadiri Forkompinda, Pengurus LPTQ kecamatan se-Kabupaten, dan Pengurus harian LPTQ Kabupaten.

Posting Komentar

0 Komentar