Kasi PAI Himbau Guru PAI Updating Data Siaga

Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (Kasi PAI) Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut (Tala) Hamsani, S.Pd.I mengimbau kepada guru PAI untuk mengupdate data siaga pada aplikasi.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan arahan pada Sosialisasi Aplikasi Pengisian Data Siaga Pendis bagi guru PAI, Selasa (12/02/19) di UPT Kecamatan Batu Ampar.

Menurutnya, penyampaian tata cara pengisian data siaga guru PAI sangat penting dan harus segera dilengkapi. “Aplikasi tersebut sangat penting layaknya Simpatika, EMIS yang harus dilengkapi,” ujarnya.

Data Siaga merupakan Sistem Informasi dan Administrasi Guru Agama yang harus yang bertujuan memberikan kemudahan khususnya untuk guru PAI yang berada disekolah umum.

Sementara itu operator Siaga Kabupaten Tala Fahrudin, S.Pd.I mengatakan, guru PAI harus include semua sudah mengisi data melalui akun masing-masing, “Kesempatan ini diharapkan guru-guru PAI dapat memahami dan mandiri mengisi data masing-masing pada aplikasi Siaga,” ujarnya.

Pihaknya juga berharap, sosialisasi tersebut dapat memberikan pengetahuan dan tata cara pengisisan dan akses aplikasi tersebut.
Kegiatan tersebut juga disampaikan terkait tunjangan sertifikasi guru PAI 2019 dan tindak lanjut PPKB guru PAI yang diikuti 21 orang guru PAI dan dihadiri pengawas dinas pendidikan.

Posting Komentar

0 Komentar