Ka. Kankemenag Harapkan SNPDB MAN IC Jaring Siswa Unggul

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi mengharapkan Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) MAN IC Tala Tahun Pelajaran 2019/2020 dapat menjaring putra-putri daerah yang unggul.

Ka.Kankemenag mengatakan sesuai dengan Keputusan Direktur Jendral Pendidikan Islam nomor 273 tahun 2019 tentang petunjuk teknis pelaksanaan SNPDB MAN IC, Kantor Kemenag mempunyai tugas dan tanggung jawab mensosialisasikannya. Karenanya pihaknya mengimbau kepada seluruh Kamad agar menindaklanjuti dan mensosialisasikan kepada masyarakat luas.

Sosialisasi tersebut menjadi harapan dan tujuan memberikan kesempatan kepada lulusan terbaik MTs/SMP negeri dan swasta untuk mendapatkan pendidikan yang bermutu di MAN IC Tanah Laut.

“Tugas kita adalah menjaring calon peserta didik baru yang memiliki kecerdasan dan kualitas baik dibidang akademik, keimanan dan ketakwaan serta memiliki wawasan kebangsaan yang tinggi,” ucapnya.

Ka.Kankemenag berharap dengan sosialisasi yang maksimal MAN IC Tala akan mendapatkan bibit siswa yang terbaik diantara yang baik didominasi putra daerah. “Mudah-mudahan putra-putri daerah kita dapat bersaing dan memberikan kesempatan kepada siswa Tanah Laut yang berprestasi,” ujarnya.

Yang menjadi target utama menurut Ka.Kankemenag yakni mensosialisasikan petunjuk teknis SNPDB-MANIC dan mensosialisasikan sistem aplikasi pendaftarannya ke masing-masing wilayah.

Sementara Kepala MAN IC Tanah Laut Hilal Najmi menjelaskan pendaftaran ditahun ajaran 2019/2020 terbagi menjadi dua yakni jalur reguler dan jalur prestasi. “Jalur reguler melalui seleksi tes berbasis CBT sedangkan prestasi jalur non tes sebanyak 10% yang diselenggarakan bagi siswa terbaik lulusan MTs/SMP yang memiliki prestasi peraih medali emas/juara I dibidang sains pada ajang, OSN, KSM, MYRES dan Lomba Penelitian lainnya tingkat nasional yang diselenggarakan Kemenag, Kemendikbud, LIPI dan Kemenristek Dikti,” ujarnya.

Jadwal pendaftaran online SNPDB MAN IC dimulai 18 s.d. 15 Maret 2019 sedangkan jalur prestasi 18 s.d. 05 Maret 2019. Untuk info lebih lengkap bisa dilihat di alamat website: https://madrasah.kemenag.go.id/snpdb2019/.

Posting Komentar

0 Komentar