Ka.Kankemenag : Ilmu Harus Seimbang Dengan Iman


“Ilmu yang kita miliki harus sejalan dengan keimanan kita,” tegas Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut H.M. Rusdi Hilmi usai mengikuti peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H, Kamis (14/03/19) pagi di Halaman MTsN 2 Tala.

Orang nomor satu di Kemenag Tala tersebut mengatakan menuntut ilmu merupakan kewajiban setiap muslim dan muslimah, “Oleh karena itu saya pinta kepada seluruh siswa siswi untuk menuntut ilmu dengan sungguh sungguh dan ingat tetap pegang teguh keiman dan ketaqwaan kalian pada Allah SWT,”pesannya.

Lebih lanjut H. Rusdi mengatakan ilmu dunia harus sejalan dengan ilmu agama, jika kita menjadi orang yang berilmu dan beriman kita dapat membangun negara ini dengan kokoh sehingga Indonesia menjadi negara yang Baldatun Thayyibah wa Rabbun Ghafur.

“Menuntut ilmu tanpa beriman semua akan sia sia dan begitupula sebaliknya beriman tanpa ilmu takkan ada gunanya,”pungkasnya.

Sementara itu Kepala MTsN 2 Tala Ahmad Saufi dalam sambutannya mengatakan peringatan Isra Mi’raj tersebut merupakan salah satu langkah kita memberikan pelajaran pada para akan keteladanan Nabi Muhammad SAW. 

Ahmad Saufi menambahkan kegiatan tersebut murni dilaksanakan oleh anak anak Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM), sedangkan pihak dewan guru dan tenaga pendidik hanya menfasilitasi jalannya kegiatan tersebut. “Secara tidak langsung kita mengajarkan anak anak untuk berorganisasi dan belajar bertanggungjawab,”pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar