Ka.Kanwil : Penyuluh Tidak Hanya Di Kantor, Tetapi Di Lapangan


“Penyuluh tidak hanya di kantor tetapi di lapangan,” ujar Kepala Kantor Wilayah (Ka.Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) provinsi Kalimantan Selatan saat memberikan sambutan usai mengukuhkan Pengurus Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Kalsel periode 2018/2019 di Gedung Balairung, Pelaihari, Selasa (19/03/19).

Menurutnya keberadaan penyuluh sangat penting guna memberikan konsultasi dan informasi khususnya bidang keagamaan kepada masyarakat. Selain itu disampaikannya sebagai penyambung informasi kepada masyarakat penyuluh agama dituntut meredamkan dan meluruskan jika terjadi sesuatu dimasyarakat yang berpotensi menghancurkan kerukunan umat beragama maupun intern umat beragama.

“Jadilah  keteladanan bagi masyarakat untuk menghadapi segala persoalan keagaman yang timbul dimasyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya Bupati Tanah Laut H. Sukamta memberikan aprsesiasi dan ungkapan terimakasih kepada seluruh penyuluh se Kalimantan Selatan. Karenanya merasa bangga sudah berkenan bersilaturahmi dan Tanah Laut diberikan kepercayaan serta kehormatan atas kehadiran pokjaluh se kalimantan selatan di Bumi Tuntung Pandang.

Bupati berharap kehadiran penyuluh dapat memberikan binaan dan arahan guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt di Tanah Laut, “Saat ini daerah  kita kurang kondusif, banyaknya fitnah hoax yang memberbahayakan umat, disinilah peran penyuluh agama yang harus ada,” ujar Bupati.

Hal senada diungkapkan Kepala Kantor Kemenag Tala H.M.Rusdi Hilmi berharap keberadaan penyuluh saat ini harus mampu menjelaskan dan meredamkan berita hoax yang dapat merusak persatuan dan kesatuan.

Selain itu penyuluh agama harus mampu mengantisipasi segala persoalan yang terjadi dimasyarakat. Oleh karenanya Ka.Kemenag berharap dengan adanya kelompok kerja penyuluh se Kalimantan selatan sebagai wahana solving problem yang terjadi dilapangan untuk diselesaikan bersama.

Terakhir Ka.Kemenag memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus pokjaluh provinsi yang sudah dikukuhkan yang dihadiri pejabat dilingkungan Kemenag se Kalimantan Selatan dan Fokompinda Tanah Laut. Acara sekaligus pembagian doorprize berupada umroh dari Biro Perjalanan Umroh di Tanah Laut.

Posting Komentar

1 Komentar