Kasi Penmad: Kestabilan Jaringan dan Listrik Faktor Utama UNBK

Pelaihari (Kemenag Kalsel) - Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kemenag Tanah Laut Hamsani, S.Pd.I mengatakan kestabilan jaringan dan listrik menjadi factor utama suksesnya pelaksanaan UNBK yang akan serentak dilaksanakan pada tahun 2018.

Menurutnya hal tersebut menjadi PR dan tugas bersama kedepan pelaksanaan UN berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan.

“Baik masalah jaringan maupun listrik,” terangnya saat melakukan monitoring Simulasi ke II tingkat MTs se –Kabupaten Tanah Laut, Kamis (15/02/18).

Dikesempatannya Kasi Penmad mengimbau kepada madrasah setelah dilakukannya simulasi tersebut untuk mempersiapkan pengatasan segala kendala yang terjadi selama proses ujian berlangsung.

Hal senada disampaikan ketua Kelompok Pengawas Madrasah Edy Purnomo, S.Pd mengatakan ada beberapa madrasah yang terkendala dengan jaringan dan listrik, Bagi madrasah yang jauh dari akses internet tentu mengalami gangguan pada jaringan sehingga mengakibatkan lamban loginnya.

“Akan tetapi sebagian ada madrasah yang selama proses simulasinya berjalan dengan baik dan lancarnya, seperti MTsN 1 Tanah Laut berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Ditambahkannya, UNBK tentu menjadi perhatian bersama, sehingga kedepan UNBK dapat dilaksanakan dengan tanpa ada hambatan. “Semoga anak didik kita diberikan kemudahan dan kelancaran tanpa ada gangguan selama proses UN berjalan,” tandasnya.

Posting Komentar

0 Komentar