Kemenag Tinjau Lahan Pembangunan KUA Kecamatan Bajuin

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) Drs.H.Rusbandi,MA didampingi Kepala Seksi (Kasi) Bimas Islam H.Zairin Fanzani,S.Ag meninjau langsung lahan pembangunan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bajuin Selasa (06/02/18).

Ka.Kankemenag menuturkan lahan yang seluas 680 m tersebut merupakan tanah hibah masyarakat Desa Tirta Jaya yang beralamat Jl. Merdeka Kec. Bajuin yang akan dibangun KUA dengan harapan dapat melaksanakan tugas dan melayani masyarakat, baik kegiatan pernikahan maupun keagaman lainnya.

“Tahun 2018 sudah tersedia dana operasional tersebut, akan tetapi sampai sekarang masih menunggu SK Penghulu, karena sekarang kita belum ada,’’ ujarnya. Ka.Kankemenag menyampaikan seorang Kepala KUA harus berasal dari Penghulu, karena jabatan Kepala KUA hanya sebagai tugas tambahan dari seorang Penghulu.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini, SK tersebut keluar dan pertengah tahun KUA Kecamatan Bajuin sudah dapat beroperasi,’’ ujarnya. Ka.Kankemenag juga mengapresiasi kepada pemerintah Desa Tirtajaya yang telah mendukung proses pembangunan KUA telah menghibahkan dengan lahan yang representatif dibangunnya KUA.

Sementara itu Kasi Bimas mengatakan ditahun 2018 ini proses pembangunan KUA yang pertama adalah KUA Pelaihari dengan dana SBSN dan dicanangkan 2019 KUA Kecamatan Bajuin juga sudah dapat dilaksanakan, “Harapannya setiap kecamatan memiliki KUA, dan kedepan Kecamatan Bumi Makmur juga kita  laksanakan pembangunan,’’ ujarnya.

Kesempatan tersebut turut didampingi Aparat desa, Pihak Kecamatan, Ketua RT dan PMPD.

Posting Komentar

0 Komentar