Ka.Kankemenag Tinjau Simulasi UNBK Tingkat MA



Pelaihari (Kemenag Kalsel). Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tala Drs.H.Rusbandi,MA meninjau langsung simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari kedua Tahun ajaran 2017/2018 di MAN Tanah Laut, Kamis (08/02/18) Pelaihari.

Dalam kesempatannya Ka.Kankemenag mengatakan simulasi tersebut harus digunakan semaksimal mungkin untuk sarana latihan dan persiapan UNBK nanti, “Simulasi ini sebagai gambaran dan tolak ukur melaksanakan UNBK,” ujarnya.

Ka.Kankemenag berharap dengan dilaksanakannya simulasi tersebut dapat mempersiapkan segala kemungkinan terjadi dan pengetahuan kepada siswa tentang pelaksanaan Ujian sekolah yang berbasis komputer tersebut.

Sebelumnya Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Penmad) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Laut melaksanakan monitoring pelaksanaan Simulasi Kasi Penmad didampingi staff bidang pendidikan madrasah dihari pertama mengatakan pelaksanaan simulasi terdapat kendala pelayanan server yang gangguan.

“Simulasi dihari pertama seluruh madrasah mengalami gangguan server dari pusat sehingga terdapat kendala, semoga selanjutnya dapat berjalan dengan baik dan tidak menyulitkan bagi siswa-siswi kita,’’ ujarnya. 

Adapun jumlah siswa kelas IX MAN Tala sebanyak 160 siswa dibagi dalam 3 sesi dengan 2 buah ruangan dan menggunakan 2 buah server, setiap ruangan berjumlah 30 orang, “MA Darul Huda sebanyak 19 orang yang melakukan simulasi di MAN Tala,’’ ujar Guru MAN Tala Iin.

Posting Komentar

0 Komentar