DWP Kemenag Tala Gelar Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah

Pelaihari (Kemenag Kalsel) - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Laut menggelar pelatihan penyelenggaraan jenazah, Senin (19/02/18) di aula Kemenag Tala.

Ketua DWP Hj.Muzainah Rusbandi,MA mengatakan kegiatan tersebut merupakan program bidang keagamaan yang diharapkan dapat memberikan manfaat dan ilmu pengetahuan bagi semua pengurus dan anggota.

Disampaikannya kegiatan tersebut merupakan bagian penting yang harus dipelajari bagi seorang muslim, “Penyelenggaraan jenazah ini merupakan fardhu kifayah yang harus kita ketahui,’’ tegasnya.

Lebih lanjut Hj.Muzainah mengatakan pelatihan tersebut sebagai bekal masing-masing dalam kehidupan sehari-hari. Pihaknya berharap latihan praktik tersebut dapat diikuti dengan sebaik mungkin dan diperhatikan.

Sementara salah satu anggota DWP Wahidah,S.Pd.I sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. “Kami merasa senang dengan mendapatkan ilmu agama ini,” ujarnya.

Dikegiatan tersebut selain diajarkan doa-doa dalam penyelenggaraan jenazah, peserta juga diajarkan langsung tentang mengkafani dan memandikan mayit dengan narasumber Hj. Bazhah dan ikuti seluruh ASN perempuan di lingkungan kantor Kemenag kabupaten tanah laut

Posting Komentar

0 Komentar