Penyuluh Tanah Laut Gelar Rakor Program

Penyuluh Agama menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) program penyuluh agama se-Kabupaten Tanah Laut di Aula Kemenag Tala usai pengajian rutin yang dilaksanakan setiap senin (05/02/18).

Kepala Seksi Bimas Islam H.Zairin Fanzani,S.Ag mengatakan seorang penyuluh agama harus memperhatikan tugas dan tanggung jawabnya sebagai penyuluh agama dalam mensyiarkan dakwah dan bimbingan keagamaan.

Disampaikannya kepada seluruh penyuluh untuk lebih cermat melihat kondisi ataupun keadaan lingkungan masyarakat agar lebih aktif dalam menanggulangi berbagai bentuk ancaman ataupun gangguan lainnya.

“Yang paling utama adalah melengkapi dan mengetahui kondisi lingkungannya masing-masing, baik berupa rumah ibadah, ataupun tempat dan majlis perkumpulan keagamaan lainnya,’’. Hal tersebut diutarakannya sesuai dengan arahan dari Kepala Kantor Kemenag Tala dan Seksi Kemasjidtan prov Kalsel untuk melengkapi data mesjid maupun majlis Ta’lim.

Sementara itu Penyuluh Agama Islam Kec.Bajuin Dra.Hj.Lina Hartati mengatakan rapat tersebut tentu sangat bermanfaat dalam menyamakan visi dan misi program penyuluh agama dalam meningkatkan peran dan tugas sebagai seorang penyuluh agama.

“Kordinasi tersebut sekaligus mempersiapkan program penyuluh teladan agar dipersiapkan dengan sebaik mungkin dan yang paling utama adalah upaya peningkatan peran penyuluh dengan berbagi informasi sesama penyuluh,’’ pungkasnya saat dikonfirmasi.

Posting Komentar

0 Komentar