Ka.Kankemenag: Jadikan Peristiwa Gerhana Bulan Pertebal Keimanan dan Ketaqwaan

“Jadikan peristiwa gerhana bulan mempertebal keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut Drs.H.Rusbandi, MA saat memberikan khotbah sholat gerhana bulan di Mesjid Syuhada Pelaihari, Rabu (31/01/18) malam.

Disampaikannnya peristiwa gerhana tersebut merupakan bukti dari tanda-tanda kekuasaan dan kebesaran Allah SWT, maka hendaknya kaum muslimin dan muslimat yang beriman melakukan hal baik dengan melaksanakan sholat gerhana bulan berjamaah dan bersedekah.

Ka.Kankemenag berpesan hendaknya dengan terjadinya gerhana tersebut menjadikan kekuatan iman dan ketaqwaan dan jangan sampai terjadi sebaliknya dengan asumsi-asumsi yang bertentangan dengan iman.

“Semoga peristiwa ini dapat mempertebal keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT sehingga kita mendapatkan keridhaannya, bahagia dunia dan akhirat,” ajaknya.
 
Sebelumnya Kepala Seksi Bimas Islam H.Zairin Fanzani, S.Ag mengimbau kepada seluruh Kepala KUA masing-masing Kecamatan agar melaksanakan sholat gerhana bulan (Khusuf) dilaksanakan secara berjamaah dimasing-masing wilayah. “Semoga Allah memberikan kita semua keselamatan didunia dan diakhirat,” pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar