Ka.Kankemenag Laksanakan Monitoring Lahan KUA

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kemenag) Tala Drs.H.Rusbandi,MA dan Kepala Bidang Urais dan Binsyar Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Kalsel H.Ahmad Sawiti, S.Ag.,MHI beserta tim melaksanakan monitoring lahan yang akan didirikan bangunan Kantor Urusan Agama (KUA) yang beralamat Jl. Antasari RT.05 RW 02 Kelurahan Pelaihari, Rabu (31/01/18).

Ka.Kankemenag menyampaikan KUA Pelaihari yang sebelumnya beralamat Jl.Sapta Marga Pelaihari tersebut akan dipindah ke KUA yang baru yang dinilai lebih refresentatif untuk KUA, sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dalam pelayanan pernikahan.

Ka.Kankemenag berharap kepada Bidang Urais dan Binsyar Prov. Kalsel dapat memberikan dukungan agar proses pelaksanaan dan pembangunan KUA Pelaihari tersebut dapat dilaksanakan sebaik mungkin dan seceapatnya.

Sementara Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Tala H.Zairin Fanzani, S.Ag saat dikonfirmasi mengatakan ditahun 2018 di Kalimantan Selatan memperoleh dana SBSN untuk pembanguan KUA sebanyak 7 buah, “Salah satunya adalah Kantor Urusan Agama Pelaihari,” ujarnya.
 
Disampaikannya Dana SBSN yang diperoleh untuk pembangunan KUA tersebut sebanyak 1,435 M yang akan ditargetkan akhir tahun 2018 dan dapat beroperasi secepatnya, “KUA yang lama kita akan kembalikan dengan pemerintah daerah, karena kita hanya memiliki hak pakai saja,” ujarnya.

Posting Komentar

0 Komentar