Seksi PHU Gelar Pembekalan Bagi Calon Pembimbing Manasik Haji



Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Laut menggelaar pembekalan bagi calon pembimbing manasik haji tahun 2018, Selasa (27/02/18) di Duta Hotel Pelaihari.

Kepala Kantor Kemenag Tala Drs.H.Rusbandi,MA mengatakan dalam arahannya pemerintah terus berupaya meningkatkan pelayanan dan pembinaan terhadap calon jamaah haji yang ada di Indonesia. Salah satu upaya yang dilakukan adalah pemberian manasik yang dilaksanakan sebelum keberangkatan jamaah.

Menurutnya terkait dengan kebijakan penyelenggaraan ibadah haji dari tahun ketahun harus menjadi  perhatian bersama agar pelaksanaan ibadah haji dapat berjalan dengan sebaik mungkin. “Melalui kesempatan inilah para pembimbing manasik haji memberikan pemahaman kepada calon jamaah,’’ ujarnya.

Hal senada diutarakan Kasi PHU Drs.H.Akh.Rusyadi mengatakan pembekalan Calon Pembimbing manasik tersebut agar terwujudnya pemahaman terkini tentang ilmu manasik bagi para pembimbing untuk meminimalisir perbedaan pendapat yang membuat para jamaah haji melakukan jidal terhadap hal-hal yang tidak substantif.

“Tentunya yang paling utama adalah menyamakan persepsi bagi para pembimbing manasik terhadap persoalan –persoalan mendasar  sehingga terwujudnya jamaah haji mandiri,” ujarnya.
 
Kegiatan tesebut diikuti calon pembimbing manasik haji tingkat kecamatan dan kepala KUA se Kabupaten Tanah Laut. Adapun jumlah Waiting list Jamaah Tala Per (Senin, 26 Feb 2018) sebanyak 8120 jamaah dan jamaah yang berangkat di tahun 2018 sebanyak 220.

Posting Komentar

0 Komentar