Ka.Kanwil : Biaya Haji Tahun 2018 Mengalami Kenaikan



Pelaihari (Kemenag Kalsel). Kepala Kantor Wilayah (Ka.Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Prov.Kalsel H. Noor Fahmi mengatakan biaya haji tahun 2018 mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya, “Biaya haji tahun ini mengalami kenaikan,” tegasnya saat arahan Rapat Kordinasi Pembuatan Paspor Jamaah Haji Tahun 2018 di Aula Kemenag Kalsel, Selasa (06/02/18).

Ka.Kanwil menginformasikan jadwal pelunasan akan dimajukan dibulan maret dan kemungkinan mengalami kenaikam 1 juta. Kenaikan tersebut disampaikannya dikarenakan adanya pemberlakuan PPN oleh pihak Arab Saudi.

Selain itu, Ka.Kanwil menghimbau kepada Kemenag Kabupaten Kota melalui seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) segera membentuk Tim untuk pelayanan istitoah kesehatan. “Tahun ini diberlakukan istitoah kesehatan untuk memastikan kondisi kesehatan para jamaah dalam melaksanakan ibadah haji,’’ ujarnya.

Sementara itu Kasi PHU Drs. H. Akh. Rusyadi menyampaikan  hasil kordinasi bersama Kemenkumham Imigrasi dan Disdukcapil kota Madya Banjarmasin, membahas Pembuatan paspor Jamaah Haji, “Imigrasi memberikan keringanan dan dispensansi waktu kepada jamaah haji tahun 2018 proses pembuatan paspor  dijadwalkan sabtu /minggu bagi Kabupaten berdasarkan masing-masing kabupaten/kota yang meajukan berkas,’’ tandasnya.

Disampaikannya untuk wilayah Kalsel ada 3 titik layanan pembuatan paspor diantaranya di Benua Anam Kota Barabai, Kota baru dan Tanah Bumbu dipusatkan Tanah Bumbu sementara Tanah Laut di Kantor Imigrasi Banjarmasin.

Staff Seksi PHU H.Wahyudi,S.Ag menerangkan berkas jamaah tanah laut masih dalam proses verifikasi dan secepatnya akan dikirim ke pihak Imigrasi, “Selama kita memverifikasi masih ada ditemukan perbedaan data awal mendaftar dengan data sekarang, misalnya adanya perubahan nama pada KTP,’’ ujarnya.

Posting Komentar

0 Komentar