Penyuluh : Jangan Putus Asa Hanya Karena Permasalahan Hidup



Penyuluh Agama Islam (PAI) Kecamatan Kintap Dra. Hj. Asnina Yunilani mengatakan dalam kehidupan sehari-hari sering menghadapi sebuah permasalahan yang kadang membuat kita hilang harapan atau pesimis, ‘”Jangan sampai hidup menjadi putus asa hanya karena dengan permasalahan hidup,’’ tegasnya saat memberikan ceramah agama, Senin (26/02/18) di Aula Kemenag Tala.

Disampaikannya bahwa Islam melarang orang yang berputus asa, dalam al-Qur’an surah Yusuf ayat 87 dijelaskan “Sesungguhnya orang yang berputus asa dari rahmat Allah hanyalah orang-orang yang kafir,’’ tuturnya. Sebagai orang yang muslim jelasnya hendaknya selalu berusaha dan berikhtiar serta tak lepas dari berdoa dan mengembalikan seluruh masalah kepada Allah SWT.

Menurutnya ada beberapa cara yang dapat harus ditempuh supaya optimal selalu mengingat kekuasaan rahmat Allah bagi yang bertaqwa. Diantaranya berprasangka baiklah kepada Allah SWT, “Karena sesungguhnya Allah tergantung pada prasangka hamba-Nya,’’ ujarnya.

Yakin bahwa setiap yang terjadi pasti ada hikmahnya, selalu berpedoman kepada Allah, memperbanyak ilaturahmi, memperbanyak istigfar memohon ampun kepada Allah SWT, “Jadikan Allah sebagai pelindung dan penolong kita,” harapnya.
 
Sementara itu, H. M,Rusli Al-Khairi, S.Ag salah satu PAI Kec.Kurau yang memandu kegiatan terebut mengajak kepada seluruh pegawai Kemenag untuk dapat melaksanakan dan mengamalkan semua nasihat yang diberikan kesempatan tersebut, “Semoga kita semua dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” tutupnya.

Posting Komentar

0 Komentar